Ma......gambar Ade jangan dibuang ya.......

Thursday, January 01, 2009



Anda orang tua suka menulis jurnal, diari, dan sebagainya? tapi bagaimana perasaan anda jika ada yang membuangnya atau mendeletenya jika di komputer kesel dan sebel khan, tapi bagaimana dengan tulisan dan gambar anak anda, Anda pasti cenderung untuk membuangnya karena merasa coret-coret tulisan dan gambar anak anda membuat rumah jadi berantakan. Sampai sekarang saya kadang bertanya bagaimana ya......... waktu saya kecil apa yang saya perbuat, lihat dan pelajari......., dan itu hanya saya dapatkan melalui cerita, tapi seandainya ada gambar2 atau tulisan yang saya buat masih kecil ada, ada perasaan yang sulit diungkapkan, seperti ketika kita melihat foto-foto lucu saat masih kecil. Hal inilah yang menginspirasi saya untuk mulai mengumpulkan gambar anak saya, saya mulai mengumpulkannya saat anak umur 4 tahun, padahal anak usia 2 tahun sudah mempunyai kemampuan untuk mencoret-coret, walau saya mengumpulkannya kadang tanpa memberi tanda hari, bulan , tahun dibuatnya, terlihat dari garis-garis gambarnya ada perkembangan, Anak yang belum bisa menulis dan membaca lebih mengandalkan kemampuan melihat secara visual, dan menerjemahkannnya ke dalam bentuk gambar, karena itu anak-anak lebih nyaman untuk bercerita melalui gambar. Bahkan ada kebebasan karena menggambar tidak ada yang benar atau salah.
Dengan mengumpulkan gambar anak membuat anak merasa dihargai, anak saya pasti kecewa jika ada gambarnya dibuang. Tidak hanya itu gambar anak yang kita kumpulkan bisa kita masukkan ke posting blog kita. Tidak hanya gambar loh tulisan anak juga bisa kita masukkan, dan kita bisa beri komentar dan cerita tentang gambar yang dihasilkan.
Bayangkan jika anak kita sudah dewasa, tanpa disadari anak bisa melihat langsung proses perkembangan dirinya, terutama proses belajar. Selain itu meningkatkan kepercayaan diri anak. Senang khan kalau anak bisa mengetahui bahwa karya-karyanya bisa dilihat banyak orang.
Ayo kita kumpulkan gambar dan tulisan karya anak kita.

Thanks all.....for appreciate our children artworks

You Might Also Like

11 comments

  1. You know what? I did the same. Karena itu mulai 2 tahun, anak saya saya kasih sketch book, khusus kalo lagi in the mood mau gambar bagus. Kalo ingin coret-coret, silahkan pake kertas. Buku biasa sih, harga 2000 an. Tapi lebih rapi dan mudah disimpan, dan mudah dilihat

    ReplyDelete
  2. Saya tersentak baca tulisan Anda! dan merasa menyesal, 4 yg pertama tak terrecord. anak saya 5 orang, yg pertama kls 7, kls 6, kls 4 dan TK dan 1,5 th. jk mulai sekarang, terlambat gak ya?

    nurhadipekalongan.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. artikelnya saya kutip y mbak...

    ReplyDelete
  4. salam kenal..bagus mbak tulisan di blognya..

    ReplyDelete
  5. salam kenal tulisannya di blog bagus banget mbak..

    ReplyDelete
  6. salam kenal, tulisan diblog anda bagus sekali..

    ReplyDelete
  7. hmm bener jg itu gk pernah kepikiran oleh ortu saya
    jaman dulu gk ada blog..sih payah hehe

    ReplyDelete
  8. Waahh ini hrs di praktekkan

    ReplyDelete
  9. yeaa,, agree! saya juga suka kumpulin artwork anak saya kok.. salam knal ya..
    erjereje.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. dulu waktu kecil saya senang mencoret2 tembok rumah, ah ternyata hobi saya hingga dewasa ini memang menggambar, awalnya saya tidak menghiraukannya, tapi menggambar membuat diri saya bahagia, terserah apa kata orang tentang gambar saya,bagi saya hasil karya menggambar yang saya buat dengan sepenuh hati itu layak dijadikan koleksi, minimal takperlu membeli lukisan karena bisa bikin sendiri_dedetata

    ReplyDelete
  11. Terima kasih for all atas komentarnya...tidak ada kata terlambat untuk mulai mengkoleksi karya anak2 kita...walau karya itu hanya di secarik kertas HVS dan tidak harus diwarnai...

    ReplyDelete

Popular Posts

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Subscribe